Kandungan Nutrisi Ikan Tuna

ikan tuna

Ikan tuna, merupakan sumber vitamin protein, dan mineral. Disamping, memiliki rasa yang lezat dan bergizi. Ikan Tuna juga disinyalir dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak omega-3, ditemukan dalam jumlah besar dalam ikan berlemak seperti tuna, dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, meringankan rasa sakit radang sendi, mengurangi komplikasi asma, dan sangat penting dalam pertumbuhan dan tumbuh kembang anak . Omega-3 asam lemak juga memiliki kemampuan untuk mengatur dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah, serta meningkatkan rasio kolesterol baik dan buruk.

Menurut penelitian omega-3 asam lemak yang ditemukan dalam makanan laut juga meningkatkan fungsi otak pada orang paruh baya dan benar-benar menurunkan risiko gangguan mental pada usia tertentu. Ikan tuna juga sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Penelitian terbaru datang dari peneliti di Universitas Utrecht dan Maastricht di Belanda dan diterbitkan dalam jurnal Neurology. Studi ini menyimpulkan bahwa ada faktor spesifik dan memberikan kontribusi untuk fungsi otak yang lebih baik adalah ikan berlemak dan konsumsi dua esensial omega-3 asam lemak yang ditemukan dalam ikan tuna, EPA dan DHA.

Tuna kaleng mengandung protein tinggi. Tidak seperti kebanyakan makanan yang berprotein tinggi lainnya, ikan tuna merupakan makanan berprotein tinggi yang secara alami rendah lemak dan kalori. Satu porsi ikan tuna kalengan mengandung 40 persen RDA untuk vitamin B12 dan merupakan sumber yang baik dari niacin.

sumber : health.learninginfo.org

Artikel ini dicari dengan "kata kunci":

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>